Cara Pasang Windshield Asesoris resmi Yamaha NMAX

Setelah Open The Box dan mengetahui bahwa Windshield Asesoris resmi NMAX dibuat di Belanda, kini saatnya kita diskusikan bagaimana cara pemasangan windshield tersebut di Yamaha NMAX Putih, Cara pemasangannya sebenarnya bisa dibaca di kertas pemasangan yang berbahasa Inggris. . . . namun mari kita coba runut kan sesuai dengan apa yang tmcblog hadapi saat memasangnya sendiri di Sosok Yamaha NMAX 155 ABS Putih

guide-windshield-NMAX-002

Yang pertama dilakukan adalah persiapan alat dan material windshield . . . ada bermacam kunci, kunci inggris, tang, dan obeng baik yang kembang maupun yang berbentuk Plus ( + )  . . . Windshield asesoris Resmi keluaran Yamaha POD nya sendiri juga dikeluarkan  . . . setelah semua siap baru kita mulai  . . .

 

Jpeg

Pertama tama yang dilakukan adalah melepas windshield asli/ standar dari Yamaha NMAX . ..  ini mudah, tinggal copot baut di Plat NoPol lalu juga lepas 4 baut ( 2 pasang ) di Windshieldnya sendiri  . . .

Jpeg

Lalu Jangan Lupa tebeng hitam ini juga harus dilepas dulu . . . dengan cara lepas 3 baut yang berada di tengah, dan dua di samping kanan kiri. Lihat gambar atas, baut bagian tengah sudah dilepas, dan lagi membuka baut sebelah kiri bila dari arah setir

Jpeg

Lalu sedikit tarik ke atas untuk mencopot tebeng depan . . . jangan ragu ragu, emang rada keras .. .  ini sistemnya kayak kaitan yang memang bisa di copot tarik

Jpeg

Setelah di tarik . . .kelihatan deh itu bagian jeroan depan . . . gak ada apa apanya sih cuma sasis, dan jalinan kabel doang . . . please jangan keterusan nyopot nyopotin kabelnya yah hehehe

guide-windshield-NMAX-001

Nah Kan ada 4 Lubang (dua pasang ) bekas Lubang baut windshield lama tuh . .  itu Lubang digedein sob, sampai kira kira punya diameter 1,5-2 cm  . . . sejatinya gedein pakai Bor yang bulet buat bolongin paralon hidroponik ..  . tapi tmcblog males, pake pisau cutter aja . .  dan hasilnya? nggak rapih hehehe . ..  gpp lagian nggak ketahuan dari luar ketutup windshield

guide-windshield-NMAX-003

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Lalu setelah itu pasang karet karet dan bosh pada ke enam lubang di windhield asesoris baru

Jpeg

Jpeg

setelah itu kita akan melakukan pe-nyetelan posisi Braket windshield . . . ingat ini cuma nyetel doang yaaa . . . pertama tama pasang baut no 11 seperti pada gambar diatas,  . .. jangan dibaut kencang karena kita baru akan melakukan penyetelan

guide-windshield-NMAX-004

setelah pemasangan Braket, dilanjutkan pemasangan windshieldnya deh . . . nah ini dia yang dimaksud penyetelan . . . kadang posisi baut nggak pas . . . jadi di pas-in dulu deh . . . setelah pas .. baru itu baut baut pada Braket ( bukan pada windshield) di kencangin

guide-windshield-NMAX-005

Lalu setelah itu . . . copot kembali  windshield dan braket atas . . . tapi tidak Baut pada bagian bawah yang sudah di setel posisinya pas dengan posisi windshield . .

guide-windshield-NMAX-006

Jpeg

Lalu pasang kembali tutup tebeng depan yang lubangnya sudah di gedein . . . baru ketahuan disini Lubang digedein karena akan tembus baut dan mur yang gede sob

Jpeg

setelah tutup tebeng dipasang dan dikencangkan semua 3 baut nya  . . . baru deh pasang kembali  braket windshieldnya . .

Jpeg

pasang juga semacam bosh pada lubang pemasangan windshield di Braket

guide-windshield-NMAX-007

Jpeg

Setelah Braket windshield siap terpasang dengan bosh, baru  pasang windshieldnya sekarang

Jpeg

terakhir , sang deh list sampingnya jika mau . . .

guide-windshield-NMAX-008

Jpeg

dan selesai deh . . .PR selanjutnya adalah . . . Plat Nopol . . . welah . . . ada dua opsi  . . . itu Windshield dibolongin . . . atau pakai braket  plat nopol kayak di CB500F yang terletak di Spatbor depan  . . . nahhhh  . . . tingal setelah itu review deh gimana kenyamanan nya nanti .. .  tapi baru selesai, NMAX putih langsung tmcblog tinggal dulu  .. . mau liputan ke solo dan Pacitan . . . so see You bro . . . semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s